Jumat, 04 Februari 2011

Detik-detik ujian

Bismillah

Waktu menunjukan pukul 21.42  WIB dan hati ini tergerak untuk mencurahkan segala kegelisahan di dalam tulisan.Bentar lagi ujian sistem Kedokteran Tropis ! panik, galau, pusing dan sedikit kegelisahan melanda jiwa.Mudahkan ujian kami yaRABB ! Hanya kepada-Mu kami memohon dan meminta pertolongan.Setelah melalui sistem kurang lebih 6 minggu dengan kuliah, tutorial, clinical skill lab dan praktikum yang padat semoga membuahkan hasil yang memuaskan di final besok.

Bagi kami ujian teori di dalam satu blok sistem merupakan ujung tombak usaha kami selama beberapa minggu.Berbagai cara belajar kami lakukan, dari Malam hingga Subuh hari.Semoga segala usaha ini di ridhoi ya Allah.Ujian teori ibarat garis Finish di pertandingan F1 ! cikal bakal prestasi kami kedepan, motivasi terkuat kami untuk menjalani sistem berikutnya.Belajar kedokteran adalah mempelajari faal manusia.Manusia yang diciptakan sungguh amat sangat sempurna oleh-Mu ya Rabb sehingga kami pun terkadang merasa tak sanggup mengahafal semua susunan anatomi otot, tulang, dan sistem persyarafan yang  begitu apik kau ciptakan, berbagai macam mikrobiologi patogen yang kau munculkan dengan berbagai macam jenis yang siap menginfeksi manusia dari infeksi ringan - berat  bahkan dapat menyebabkan kematian.Subhanallah.

Tapi satu hal yang membuat kami bersemangat dalam mempelajari ilmu Allah yang sungguh amat sangat luas ini, disetiap sistem kami belajar, saat itulah pintu hati terketuk untuk mengucap Subhanallah ! Subhanallah jantung yang hanya sebesar kepalan tangan bisa memompa darah ke seluruh tubuh.Bagaimana jika alat vital ini kau hentikan ?Subhanallah fungsi syaraf, sistem limfatik dan peredaran darah dengan masing-masing fungsinya yang bila mengalami sedikit gangguan dapat beraktibat fatal.Subhanallah berbagai toksin endogen dan eksogen yang kau ciptakan dapat menginveksi manusia dengan begitu mudah.

Dari situ kami belajar YaAllah Ya Rahman Ya Alim ! Subhanallah ciptaan-Mu !.Belajar ilmu kedokteran adalah memperlajari betapa sempurnanya Maha Besar Allah menciptakan manusia dan segala bentuk agen patogen yang dapat menginfeksinya.Hanya kepada-Mu kami berlindung dan hanya pada-Mu kami meminta pertolongan.

Jakarta, 04 Februari 2011 21.55 WIB

Khalifah Khairunnissa~









Tidak ada komentar:

Posting Komentar